Rabu, 18 Juni 2008

Cewe Lebih Banyak Ngalah Dari Cowo?

Seminggu yang lalu temen gw, sebut saja Ani (maaf untuk semua pemilik nama Ani) curhat di telepon hampir sejam. Inti dari curhatannya, dia kesel karena sang pacar lebih memilih menghabiskan weekendnya bersama teman2 kantornya untuk berwisata kuliner ke Bogor. Dengan keselnya temen gw ini cerita.

“kenapa sih cowo gw lebih milih weekend bareng temen2nya? Padahal kan udah seminggu ini dia sibuk kerja.”

gw tanya, “trus lo protes gag ke dia?”

“ya gaklah. Seperti biasa gw ngalah aja. Daripada kita ribut.”

Oke, intinya temen gw ini lebih milih untuk mengalah.

Nah, beberapa hari setelah dia curhat, kebetulan kita ketemu di kampus. Trus dia crita lagi.

“Be, kemarin gw abis berantem ma cowo gw.”

“Kenapa?”

“Cowo gw bilang kalo gw terlalu sering ngalah. Padahal lo tau kan Be, kalo gw itu ngalah supaya gak bikin ribut. Sebel deh gw. Sebenernya maunya dia apa sih?”

Kemudian gw berfikir lumayan lama dengan tujuan bisa memberi solusi atau at least tanggapan. Bagusnya dia mo nunggu gw berfikir.

“Mmm, menurut gw anggapan dia tentang elo yang terlalu sering mengalah itu ada benernya Ni. Mungkin dia takut kalo dibalik ngalahnya elo itu sebenernya tersimpan kekesalan yang suatu saat akan memuncak kemudian meledak. Makanya dia bilang gitu ke elo dengan maksud kalo suatu saat lo gak pengen ngalah, ya lo jangan paksain diri lo buat ngalah.”

Untungnya setelah itu Ani diam, jadi gw gag perlu nyari solusi lain. Aga ragu dia diem karena mikir atau karena gag ngerti J

Terus, belum lama ini ada temen gw sebut saja dewi (sekali lagi mohon maaf kepada semua pemilik nama dewi) sms buat curhat.
Tunggu, kadang gw bingung sama tingkah laku temen2 gw yang suka curhat masalah percintaannya ke gw, padahal jelas2 mereka lebih berpengalaman dalam cinta daripada gw!! Tapi, gw berusaha positive thingking. Mungkin mereka curhat ke gw karena mereka percaya gw bisa menampung cerita dan membuat solusi yang baik. Yes, kamu memang berbakat masuk jurusan psikologi Q!! Ngapain selama ini buang2 waktu di teknik!!!
Anyway, balik lagi ke sms dari dewi. Begini isi smsnya.

“Be, gw lg brantm ni ma co gw. Knp y ahir2 ni qta sring ribut?”

Gw bls dengan sok bijak. “ywd, lo sbr aj Dew. Tar jg baean lg. Ngalah aj klo lg ribut.”

Gw kira jawaban gw ini udah lumayan bijak dan lumayan ngebuat dia “adem”. Tapi perkiraan gw salah sodara2. dia membalas,

“gw cape Be, ngalah mulu!! Biarn aj kli ni gw ga mo mnt maaf. Gw pgn tw smp kpn dia brani ngediemin gw!!”

gila, gw ngebayangin si Dewi bersungut2 smbil ngeluarin asep dari ubun2 palanya.
Oke, sekarang waktunya kita ngebahas kisah2 tadi. Cewe ngerasa mereka lebih sering mengalah dibanding cowonya. Tapi, emosi mereka akan memuncak ketika mereka sadar kalo selama ini mereka terlalu sering ngalah. Klo kejadiannya seperti ini, mungkin ada baiknya qta sebagai cewe mengalah hanya untuk hal yang menurut qta bener, jadi jangan untuk semua hal qta ngalah. Klo qta gag setuju sama tingkah laku cowo qta, jangan paksain diri qta untuk mengalah. Lebih baik qta bilang, “aku gak suka kamu melakukan ini. Mau gak kamu mengalah buat aku.”
Siapa tau dengan qta mengutarakan pendapat qta, cowo qta malah akan sangat menghargai qta nantinya, dan gak akan berbuat semaunya lagi tanpa memikirkan keinginan qta..
Setuju Gals?